Hari Ke Empat Di Humas DIY Belajar Humas Bersama Perhumas Bandung

Dihari ke-4 penulis harus kerja lagi seperti kemarin. Hari ini penulis mendapatkan tugas untuk menerima tamu dari anak-anak Perhimpunan Humas (Perhumas) Muda dari Bandung yang ingin menggali ilmu di Humas Jogja ini. Seperti apa kerjanya Humas Jogja ini, kenapa Jogja bisa sangat terkenal dan berbagai macam ditanyakan oleh anak-anak muda ini yang mayoritas adalah mahasiswa dari Bandung jurusan Public Relations.

Banyak hal menarik yang penulis dapatkan dalam penerimaan kunjungan perhumas Bandung ini. Salah satunya adalah banyak komunitas yang di gaet oleh Humas Jogja atau di dirikan langsung dengan prakarsa Humas Jogja. Ini digunakan untuk media promosi, salah satunya adalah komunitas digital Jogja. Didirikan oleh humas Jogja untuk buzzer berita-berita positif dan memperkenalkan kelebihan kelebihan Jogja di media sosial. Selain itu komunitas ini juga untuk menangkal berita-berita hoax yang ada di Jogja.

Pertemuan ini bertempat di kantor Humas tepatnya di gedhong Balai wara Komplek kepatihan kantor gubernur Yogyakarta, setelah melihat ruang kerja humas di Balai wara. Kemudian para tamu beralih ke kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Yogyakarta untuk melihat bagaimana diskominfo membawahi informasi yang ada di Jogja ini. Setelah dirasa cukup kemudian para tamu berpamitan untuk menikmati beberapa tempat wisata yang ada di Yogyakarta.