Cerita Di Humas Jogja : Wayang Jogja Night Carnival

Minggu ini penulis kembali mendapatkan tugas dalam Event yang sangat spektakuler. Saking luar biasanya kegiatan ini, sampai-sampai penulis sangat sulit untuk mencapai titik lokasi inti yang berada di tugu Jogja. Penulis tidak menyangka acara ini akan sangat ramai dan beberapa akses jalan ditutup.

Penulis meluncur dari masjid tempat penulis tinggal ke tugu Jogja, biasanya waktu yang dibutuhkan sekitar 10 menit dari masjid ke tugu. Namun karena padatnya penonton menjadikan akses ke acara sangat sulit.

Akhirnya penulis bisa sampai ke depan pintu acara namun ada insiden lain, dikarenakan penulis lupa membawa ID Card Humas penulis tidak diperbolehkan masuk ke arena dimana rombongan gubernur berada. Untunglah ada rekan humas lain yang melihat penulis dan kemudian pihak panitia memperbolehkan penulis untuk masuk.

Acara ini adalah acara parade seni yang diadakan oleh pemerintah Jogja untuk memperingati ulang tahun kota Jogja, berpusat di tugu Jogja acara ini sangat meriah dengan berbagai macam penampilan seni, peraga busana, dan masih banyak hal lainnya.

Dalam tugas ini penulis mendapatkan pemahaman pentingnya untuk mengetahui informasi awal tentang kegiatan agar tidak menyusahkan diri sendiri. Dan juga penulis juga mendapatkan pemahaman pentingnya sebuah identitas dalam melaksanakan tugas seorang jurnalis.