Tugas Pertama di Hari Kedua Magang Di Humas

Sekitar pukul setengah lima pagi penulis bangun dari tidur karena mendengar masjid sudah berkumandang. Kemudian penulis Shalat ikut bersama jamaah lainya. Setelah Shalat penulis kembali ke lantai 4 masjid tersebut sambil mempersiapkan diri untuk berangkat magang. Mandi ganti baju dan sarapan penulis lakukan di lantai 4 masjid tersebut. Masjid ini sangat nyaman batinku bicara seperti itu namun sayang penulis tidak diperbolehkan lama tinggal disini.

Sekitar pukul tujuh lebih sedikit penulis sudah sampai di kantor humas di Komplek kepatihan. Kegiatan di humas pemda ini di mulai dari jam tujuh lebih tiga puluh jadi tidak terlalu pagi. Saat itu penulis langsung menyapa beberapa pegawai yang sudah masuk duluan. Lalu penulis duduk di kursi kosong yang kemarin sudah di kasih tahu. Baru duduk sebentar ada teh hangat menghampiri meja yang dibawakan oleh mas tri. Setelah itu ada pembagian tugas untuk hari ini dan juga 3 hari ke depan. Hal ini dilakukan setiap hari di pagi dan sore, pagi digunakan untuk memberikan tugas apakah ada tambahan jadwal yang kemarin belum tercatat. Dan sore pembagian tugas untuk esok hari.

Hari ini penulis mendapatkan tugas untuk meliput acara Dialog Interaktif di Jogja TV pada pukul 16:00 bersama dengan Jesica. Ya hari ini adalah kerja perdana bagi penulis yang cukup mengecewakan. Dimana ada beberapa miskomunikasi yang terjadi dan beberapa insiden yang penulis alami. penulis dan Jesica keluar dari kantor pukul 15:00 dan sampai di lokasi Dialog ternyata acaranya sudah selesai dikarenakan Jadwal yang sebenarnya bukan Jam 16:00 melainkan jam 15:00. Walaupun cukup mengecewakan, namun semua bisa diatasi karena ada beberapa wartawan yang kebetulan ikut mendokumentasikan acara tersebut.