Cerita Di Humas Jogja : Gala Dinner

Kali ini penulis kembali menghadiri undangan untuk makan malam di keraton sebagai rangkaian sambutan selamat datang kepada peserta Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) se-Jawa Bali 2018 yang akan di adakan di Hotel Hyatt, Yogyakarta.

Pak sekda mewakili bapak gubernur mengucapkan selamat datang di Jogja, terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada Sekretariat Bersama Musrenbang atas kepercayaan kepada DIY sebagai tuan rumah Musrenbang Regional 2018. Kerja sama antar Pemda adalah hal penting yang harus diperhatikan karena terkait dengan banyak kebutuhan serta permasalahan masyarakat di daerah yang harus diatasi.

Banyak hal yang penulis dapatkan dalam kegiatan tersebut. Diperlukan identifikasi isu-isu strategis dan bentuk kerja sama yang tepat mengingat peran strategis yang dijalankan pemerintah provinsi dalam menjaga NKRI. Selain Sekda, gala dinner juga dihadiri Kepala Bappeda DIY Drs. Tavip Agus Rayanto Msi, perwakilan beberapa kementerian dan daerah.

Peningkatan peran dan kemampuan pemerintah provinsi dalam mekanisme kerja sama antar Pemda harus menjadi agenda penting di masa kini dan masa yang akan datang. Koordinasi wilayah yang dibalut dalam Musrenbag Jawa Bali ini memiliki arti penting dalam pembangunan supaya tercipta keselarasan untuk memenuhi tuntutan masyarakat.