Cerita Di Humas Jogja : Lunch JIBS / Penyerahan Bantuan Sulteng

Hari Sabtu ini penulis kembali bertugas, walaupun hari Sabtu adalah jadwal libur untuk kantor, namun tak ada kata libur untuk Humas selama ia dibutuhkan. kali ini penulis melakukan tugas di dalam keraton kembali. Yaitu di Bale Raos Komplek Keraton Yogyakarta.

Banyak hal yang penulis dapatkan disini, hari itu adalah situasi disaat suasana gempa palu Sulawesi tengah sedang hangat hangatnya diberitakan. Yogyakarta sebagai kota pelajar merasa memiliki tanggung jawab untuk memberikan penghidupan yang layak bagi mahasiswa-mahasiswa dari palu untuk bisa hidup melanjutkan kuliah tanpa risau dengan kondisinya. Oleh karena itu, pihak kerajaan mendatangkan perwakilan mahasiswa dari palu yang terdampak bencana untuk mengisahkan kondisi keluarganya yang ada di palu.

Kegiatan ini dilanjut dengan penyerahan bantuan terhadap para mahasiswa terdampak bencana dan menjamin biaya hidup dan tempat tinggal para mahasiswa terdampak bencana palu yang kuliah di Jogja mendapatkan kehidupan yang layak secara gratis dijamin oleh ratu Hemas istri sri sultan Hamengku Buwana X.

Dari sini menunjukkan kepedulian kerajaan terhadap nasib para mahasiswa setelah kampung halamannya terkena musibah sangat tinggi. Acara ini banyak dihadiri oleh para wartawan dan menjadi acara yang cukup mengharukan. Karena beberapa kali ada adegan meneteskan air mata.