Cerita Di Humas Jogja : Festival Ratu Boko

Hari ini adalah hari minggu jadwal dikantor juga libur jadi penulis manfaatkan untuk istirahat di masjid tempat penulis tinggal. Namun secara tiba-tiba penulis di telepon oleh bapak Rachmat kepala seksi PDM untuk melakukan liputan kegiatan Festival Ratu Boko yang berada di Komplek Candi Istana ratu boko malam nanti.

Penulis pun mencari informasi tentang Festival Ratu Boko di internet dan tempatnya lumayan jauh juga dari tempat tinggal penulis. Namun karena hari ini adalah hari libur jadi penulis tidak bisa berangkat bareng dengan staf humas lain naik mobil kantor.

Penulis pun berpikir untuk naik motor saja. Setelah Shalat Ashar dan mengajar TPA di masjid tempat penulis tinggal. Penulis siap-siap untuk berangkat ke Istana Ratu Boko naik motor. Setelah Shalat magrib penulis langsung meluncur ke lokasi, sekitar 40 menit penulis sudah sampai di lokasi dan bertemu dengan bapak Iswantoro yaitu kepala Humas Pemda DIY bersama istrinya kemudian penulis di ajak makan malam bersama sambil menunggu acara festival dimulai.

Acara festival dimulai pukul delapan dan berjalan sangat meriah dihadiri oleh Gusti Raden Ayu Adi Pati Alam 10 yang menjadi topik utama penulis di suruh hadir di acara ini. Penulis sangat senang ditugaskan malam itu. Karena bisa masuk ke objek wisata dan ke acara yang menurut penulis sangat mewah secara gratis. Ada banyak hal berkesan untuk malam itu. Penulis pulang dari acara tersebut sekitar jam setengah 12 malam. Berita sudah jadi karena penulis sudah membuat rancangannya dikala kegiatan masih berjalan. Sampai di masjid penulis istirahat.