Cerita Di Humas Jogja : Jogja International Heritage Walk

Hari ini adalah hari terakhir penulis melaksanakan Magang di Humas Pemda DIY ini. Dan mendapatkan tugas untuk meliput kegiatan Jogja International Heritage Walk. Ini adalah acara berkelas internasional yang beberapa kali penulis ikuti selama magang di Pemda DIY. Penulis sangat bersyukur diperbolehkan magang di Humas ini. Karena magang di humas pemda ini tidak membosankan, kegiatan disetiap harinya selalu menyenangkan dan berbeda dengan hari kemarin. Banyak kegiatan bersifat local, nasional maupun International ada dan diikuti oleh humas pemda DIY. Banyak pengalaman berharga yang belum tentu bisa didapatkan di tempat lain.

Kegiatan International memang selalu memberi kesan lebih dibandingkan kegiatan-kegiatan berkelas local. Kemeriahan, suasana, dan cita rasa bisa berjumpa dengan orang-orang dari berbagai negera memiliki nilai tersendiri bagi penulis.

acara ini merupakan acara parade yang diikuti oleh berbagai negara. yah walaupun penulis tidak sepenuhnya bisa berbincang-bincang dengan orang-orang luar karena keterbatasan Bahasa penulis. Namun melihat mereka tertawa Bahagia di Indonesia membuktikan mereka nyaman berada di Jogjanya Indonesia.

Dihari terakhir penulis melaksanakan magang ada perasaan sedih harus berpisah dengan rekan-rekan yang ada di Humas Pemda Ini. Banyak kisah yang sulit untuk di ungkapkan. Penulis berpamitan dengan orang-orang yang ada di dalam kantor dan pamit pula kepada pak Rachmat dan Pak Is.

Orang-orang pemda sangat berterima kasih kepada penulis dan begitu juga sebaliknya. Pihak pemda memberikan bingkisan sebagai bentuk terima kasih terhadap penulis telah membantu meringankan kerja Humas Pemda DIY selama melaksanakan Magang disini.